Tuesday, May 10, 2011

NONTON 3D DENGAN SUDUT PANDANG FLEXIBLE

NONTON 3D DENGAN SUDUT PANDANG FLEXIBLE


Seiring dengan perkembangan zaman, berkembang pula teknologi yang ada di sekitar kita. Salah satu teknologi yang berkembang tampak pada perangkat elektronik televisi. Ada TV 3D yang membuat kita dapat menyaksikan film dengan merasakan sensasi tiga dimensi.

Namun Conventional TV 3D yang dulu memiliki banyak kekurangan, misalnya dalam sudut pandang dan posisi kepala waktu menonton. Pada saat kita menonton TV 3D, sudut pandang kita harus ditengah dan posisi kepala kita harus tegak lurus dengan bidang layar. Apabila kita bergerak atau sudut pandang kita saat menonton dari samping, bahkan sambil berbaring, maka gambar akan menjadi gelap. Hal ini membuat penonton menjadi tidak nyaman menonton TV 3D.

Untuk mengatasinya, LG memberikan inovasi teknologi terbaru TV 3D dengan mengeluarkan Cinema 3D. Dengan LG Cinema 3D, maka masalah sudut pandang  dan posisi kepala tersebut dapat diatasi. Kelebihan LG Cinema 3D adalah kita dapat nyaman menonton 3D dengan sudut pandang yang luas  dan posisi kepala yang fleksibel.


# Ultra wide viewing angle


http://www.youtube.com/watch?v=7Mkl-kMFshE&NR=1




# HEAD POSITION 



 http://www.youtube.com/watch?v=wdYkbtB-Wdw

Video diatas menjelaskan pada saat sedang menyaksikan film 3D, dengan Conventional 3D penonton tidak bisa bergerak bebas, sedikit bergeser saja maka kualitas gambar menjadi kurang jelas dan kurang tajam. Selain itu, posisi kita harus 0o (nol derajat), duduk tegak lurus dengan bidang layar. Sulit menonton karena posisinya harus ditengah, bahkan pada saat kepala kita bergerak miring atau kita menonton dengan posisi tidur di sofa, maka gambar yang dilihat akan menjadi gelap. Conventional TV 3D kurang nyaman sebab gambar tidak bisa dilihat dari beragam sudut pandang.

Lihat Video diatas yang membandingkan sudut pandang dan posisi kepala antara Conventional 3D dengan LG Cinema 3D.Kita bisa membandingkan perbedaan antara keduanya. Manfaat menonton menggunakan LG Cinema 3D lebih nyaman dibandingkan dengan Conventional 3D.

Dari Video diatas  Mengapa Cinema 3D dapat memberikan sudut pandang yang lebih luas serta posisi kepala yang bebas dan fleksibel dibandingkan dengan Conventional 3D?
Alasannya karena LG Cinema 3D dengan teknologi FPR 3D tidak memerlukan perangkat elektronik untuk mengirim sinyal bolak-balik antara monitor TV dan kacamata, sehingga Anda dapat menikmati menonton konten 3D berbaring atau bersandar di sofa! Posisi melihat fleksibel dengan kata lain berarti bahwa Anda nyaman dapat menikmati menonton TV 3D di setiap sudut atau posisi. Misalnya ketika Anda sedang menonton TV 3D dengan teman-teman Anda di Conventional TV 3D, semua orang harus berkumpul di tengah untuk menonton dengan jelas. Tetapi dengan LG Cinema 3D, semua orang dapat bersantai dan pengalaman menonton TV 3D yang menyenangkan.

Berbeda dengan Conventional 3D yang masih mengusung teknologi SG 3D (Shuter Glasses), karena adanya sinyal bolak-balik yang dipancarkan  antara Conventional TV 3D dengan kacamata SG 3D, sehingga jika kita bergerak, maka akan mengubah sudut kacamata yang dapat mengganggu sinyal dan mempengaruhi gambar 3D.


Teknologi Cinema 3D LG menyediakan sudut pandang 3D yang lebih luas untuk ditonton banyak orang dengan posisi yang fleksibel dan dapat dilihat dari berbagai sudut pandang dengan jelas. Nikmati gambar 3D yang lebih terang dan jernih dengan berbagai posisi yang nyaman, baik itu bersandar maupun berbaring.


•             CONVENTIONAL TV 3D
1. Sudut pandang Conventional TV 3D terbatas (kurang dari 80 derajat)



2. Sulit menonton karena posisinya harus ditengah bidang layar, ini kurang nyaman sebab gambar tidak bisa dilihat dari beragam sudut pandang.



•             LG CINEMA 3D
1. LG Cinema 3D menyediakan sudut pandang 3D yang lebih luas.






2. Posisi yang fleksibel dan dapat dilihat dari berbagai sudut pandang dengan jelas. Nikmati gambar 3D yang lebih terang dan jernih dengan berbagai posisi yang nyaman, baik itu bersandar maupun berbaring.

 



Sumber : infinia.lge.com/archives/2408

No comments:

Post a Comment

Post a Comment